Cermatikutipan Biografi Berikut!A.A. Navis, Nama Lengkapnya Ali Akbar Navis. Beliau Lahir Di Padang Panjang, Sumatera Barat, Pada Tanggal 17 November 1924.Ia Tamat Perguruan INS Di Kayutanam Pada Tahun 1943. Pada Masa Penjajahan Jepang, A.A. Navis Bekerja Di Pabrik Porselen Di Sekitar Daerah Padang Panjang, Kemudia Menjadi Guru, Pada Tahun 1952 Jadi Kepala Urusan Kesenian Perwakilan Jawatan Kebudayaan Sumetera Tengah.Pada Tahun 1950, A.A. Navis Mulai Mengikuti Perkembangan Kesusastraan Secara Aktif, Seperti Mengarang Cerita Pendek Dan Sandiwara Radio. Seluruh Cerita Yang Dibuat Oleh Beliau Dipublikasikan Dalam Mimbar Indonesia, Siasat, Kisah, Sastra, Dan Lain-lain. Ia Sebagai Pemenang Hadiah Majalah Kisah Pada Tahun 1955. Karya-karyanya Ialah Robohnya Surau Kami (1956), Bianglala (1963), Kemarau (1967).Semuanya Diterbitkan Oleh N.V. Nusantara.Pertanyaan Yang Sesuai Dengan Teks Biografi Tersebut Adalah

Hay kawan-kawan MediiaIndonesia.com jumpa lagi bersama Admin yang baik hati untuk mengetahui jawaban dari soal yang tidak bisa Kamu Jawab. perhatikan penjelasan dibawah ini.

Soal:

Cermatikutipan biografi berikut!A.A. Navis, nama lengkapnya Ali Akbar Navis. Beliau lahir di Padang Panjang, Sumatera Barat, pada tanggal 17 November 1924.Ia tamat perguruan INS di Kayutanam pada tahun 1943. Pada masa penjajahan Jepang, A.A. Navis bekerja di pabrik porselen di sekitar daerah Padang Panjang, kemudia menjadi guru, pada tahun 1952 jadi kepala urusan kesenian perwakilan jawatan kebudayaan Sumetera Tengah.Pada tahun 1950, A.A. Navis mulai mengikuti perkembangan kesusastraan secara aktif, seperti mengarang cerita pendek dan sandiwara radio. Seluruh cerita yang dibuat oleh beliau dipublikasikan dalam Mimbar Indonesia, Siasat, Kisah, Sastra, dan lain-lain. Ia sebagai pemenang hadiah majalah kisah pada tahun 1955. Karya-karyanya ialah Robohnya Surau Kami (1956), Bianglala (1963), Kemarau (1967).Semuanya diterbitkan oleh N.V. Nusantara.Pertanyaan yang sesuai dengan teks biografi tersebut adalah

  1. Bagaimana pandangan A.A. Navis terhadap perkembangan kesusastraan Indonesia
  2. Mengapa A.A. Navis mendapatkan hadiah majalah Kisah pada tahun 1955?
  3. Mengapa A.A. Navis tidak pernah menciptakan karya sastra berbentuk puisi?
  4. Kapan A.A Navis mulai mengikuti perkembangan kesusastraan secara aktif?
  5. Bagaimana cara A.A. Navis dalam menciptakan karya sastra berbentuk cerpen?

Dari lima (5) pilihan jawaban diatas, jawaban yang paling tepat adalah: D. Kapan A.A Navis mulai mengikuti perkembangan kesusastraan secara aktif?.

Berdasarkan hasil vote dari kurang lebih 751 pembaca, setuju dengan jawaban D benar, dan 0 orang setuju jawaban D salah.

Cermatikutipan biografi berikut!A.A. Navis, nama lengkapnya Ali Akbar Navis. Beliau lahir di Padang Panjang, Sumatera Barat, pada tanggal 17 November 1924.Ia tamat perguruan INS di Kayutanam pada tahun 1943. Pada masa penjajahan Jepang, A.A. Navis bekerja di pabrik porselen di sekitar daerah Padang Panjang, kemudia menjadi guru, pada tahun 1952 jadi kepala urusan kesenian perwakilan jawatan kebudayaan Sumetera Tengah.Pada tahun 1950, A.A. Navis mulai mengikuti perkembangan kesusastraan secara aktif, seperti mengarang cerita pendek dan sandiwara radio. Seluruh cerita yang dibuat oleh beliau dipublikasikan dalam Mimbar Indonesia, Siasat, Kisah, Sastra, dan lain-lain. Ia sebagai pemenang hadiah majalah kisah pada tahun 1955. Karya-karyanya ialah Robohnya Surau Kami (1956), Bianglala (1963), Kemarau (1967).Semuanya diterbitkan oleh N.V. Nusantara.Pertanyaan yang sesuai dengan teks biografi tersebut adalah kapan a.a navis mulai mengikuti perkembangan kesusastraan secara aktif?.

Pembahasan & Penjelasan:

Jawaban A. Bagaimana pandangan A.A. Navis terhadap perkembangan kesusastraan Indonesia menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban B. Mengapa A.A. Navis mendapatkan hadiah majalah Kisah pada tahun 1955? jawaban ini menurut tim kami salah, karena sudah tidak sesuai dengan pertanyaan dan melenceng dari pertanyaan diatas.

Jawaban C. Mengapa A.A. Navis tidak pernah menciptakan karya sastra berbentuk puisi? Menurut tim Mediiaindonesia.com, jawaban ini tidak tepat untuk pertanyaan tersebut, dan dari beberapa referensi yang kami baca, jawaban ini kurang tepat.

Jawaban D. Kapan A.A Navis mulai mengikuti perkembangan kesusastraan secara aktif? Menurut Tim Mediiaindonesia, Jawaban ini paling tepat, Sebab jika dibandingan dengan pilihan jawaban yang lain, ini merupakan jawaban yang paling akurat dan sesuai dengan pertanyaannya.

Jawaban E. Bagaimana cara A.A. Navis dalam menciptakan karya sastra berbentuk cerpen? Menurut kami, pilihan jawaban ini tidak tepat, karena dalam buku referensi dan juga hasil penelusuran dari Google, jawaban ini lebih tepat untuk pertanyaan lainnya.

Kesimpulan Akhir

Berdasarkan Pertanyaan serta pembahasan diatas, maka dapat disimpulkan jawaban yang paling tepat dan benar adalah D. Kapan A.A Navis mulai mengikuti perkembangan kesusastraan secara aktif?

Jika Jawaban dan pembahasan diatas masih kurang jelas atau Kamu ada pertanyaan lain seputar pendidikan, baik ditingkat SD, SMP, SMA, Jenjang Kuliah atau dalam dunia kerja, bisa ditulis dalam kolom komentar dibawah ini.

Semoga Kunci Jawaban dari soal Cermatikutipan Biografi Berikut!A.A. Navis, Nama Lengkapnya Ali Akbar Navis. Beliau Lahir Di Padang Panjang, Sumatera Barat, Pada Tanggal 17 November 1924.Ia Tamat Perguruan INS Di Kayutanam Pada Tahun 1943. Pada Masa Penjajahan Jepang, A.A. Navis Bekerja Di Pabrik Porselen Di Sekitar Daerah Padang Panjang, Kemudia Menjadi Guru, Pada Tahun 1952 Jadi Kepala Urusan Kesenian Perwakilan Jawatan Kebudayaan Sumetera Tengah.Pada Tahun 1950, A.A. Navis Mulai Mengikuti Perkembangan Kesusastraan Secara Aktif, Seperti Mengarang Cerita Pendek Dan Sandiwara Radio. Seluruh Cerita Yang Dibuat Oleh Beliau Dipublikasikan Dalam Mimbar Indonesia, Siasat, Kisah, Sastra, Dan Lain-lain. Ia Sebagai Pemenang Hadiah Majalah Kisah Pada Tahun 1955. Karya-karyanya Ialah Robohnya Surau Kami (1956), Bianglala (1963), Kemarau (1967).Semuanya Diterbitkan Oleh N.V. Nusantara.Pertanyaan Yang Sesuai Dengan Teks Biografi Tersebut Adalah dapat menambah wawasan dan pengetahuan kamu, sehingga kamu bisa meningkatkan prestasi belajar. Share situs Mediia Indonesia pada teman dan kerabat kamu.

Jawaban di atas belum pasti betul 100%, namun Kami sudah usaha menelusuri berbagai macam rujukan guna pilih kunci jawaban yang tepat diatas. Apabila pilihan jawaban tersebut kurang benar, Kamu bisa komen di kolom komentar dibawah supaya segera kami revisi atau bisa menjadi bahan acuan.