Dalam Catatan Perjalanan I-Tsing, Kerajaan Sriwijaya Dikatakan Menjadi Pusat Pembelajaran Agama Buddha Mahayana Di Seluruh Wilayah Asia Tenggara Dan Telah Membangun Jaringan Pembelajaran Agama Budha Hingga India. Bukti Dari Catatan I-Tsing Masih Terlihat Hingga Saat Ini Adalah?

hai kawan-kawan MediiaIndonesia.com ketemu lagi dengan Admin yang ganteng untuk mengupas jawaban dari pertanyaan yang tidak bisa Kamu Jawab. perhatikan pembahasan dibawah ini.

Soal:

Dalam catatan perjalanan I-Tsing, kerajaan Sriwijaya dikatakan menjadi pusat pembelajaran agama Buddha Mahayana di seluruh wilayah Asia Tenggara dan telah membangun jaringan pembelajaran agama Budha hingga India. Bukti dari catatan I-Tsing masih terlihat hingga saat ini adalah?

  1. prasasti Talang Tuo tentang pembangunan tamanan suci sriksetra
  2. adanya prasasti Nalanda di Universitas Nawa Nalanda di India
  3. adanya prasasti Ligor yang terdapat di daerah Genting Kra Malaysia
  4. prasasti Kedukan Bukit, Dapunta Hyang mengadakan perjalanan suci
  5. prasasti Kota Kapur, minta kepada dewa untuk menjaga kedatuan Sriwijaya

Dari lima (5) pilihan jawaban diatas, jawaban yang paling tepat adalah: B. adanya prasasti Nalanda di Universitas Nawa Nalanda di India.

Berdasarkan hasil vote dari kurang lebih 751 pembaca, setuju dengan jawaban B benar, dan 0 orang setuju jawaban B salah.

Dalam catatan perjalanan I-Tsing, kerajaan Sriwijaya dikatakan menjadi pusat pembelajaran agama Buddha Mahayana di seluruh wilayah Asia Tenggara dan telah membangun jaringan pembelajaran agama Budha hingga India. Bukti dari catatan I-Tsing masih terlihat hingga saat ini adalah adanya prasasti nalanda di universitas nawa nalanda di india.

Pembahasan & Penjelasan:

Jawaban A. prasasti Talang Tuo tentang pembangunan tamanan suci sriksetra menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban B. adanya prasasti Nalanda di Universitas Nawa Nalanda di India Menurut Tim Mediiaindonesia, Jawaban ini paling tepat, Sebab jika dibandingan dengan pilihan jawaban yang lain, ini merupakan jawaban yang paling akurat dan sesuai dengan pertanyaannya.

Jawaban C. adanya prasasti Ligor yang terdapat di daerah Genting Kra Malaysia Menurut tim Mediiaindonesia.com, jawaban ini tidak tepat untuk pertanyaan tersebut, dan dari beberapa referensi yang kami baca, jawaban ini kurang tepat.

Jawaban D. prasasti Kedukan Bukit, Dapunta Hyang mengadakan perjalanan suci menrutu tim kami, jawaban ini salah, karena jawaban ini tidak selaras dengan pertanyaan diatas.

Jawaban E. prasasti Kota Kapur, minta kepada dewa untuk menjaga kedatuan Sriwijaya Menurut kami, pilihan jawaban ini tidak tepat, karena dalam buku referensi dan juga hasil penelusuran dari Google, jawaban ini lebih tepat untuk pertanyaan lainnya.

Kesimpulan Akhir

Berdasarkan Pertanyaan serta pembahasan diatas, maka dapat disimpulkan jawaban yang paling tepat dan benar adalah B. adanya prasasti Nalanda di Universitas Nawa Nalanda di India

Jika Jawaban dan pembahasan diatas masih kurang jelas atau Kamu ada pertanyaan lain seputar pendidikan, baik ditingkat SD, SMP, SMA, Jenjang Kuliah atau dalam dunia kerja, bisa ditulis dalam kolom komentar dibawah ini.

Semoga Kunci Jawaban dari soal Dalam Catatan Perjalanan I-Tsing, Kerajaan Sriwijaya Dikatakan Menjadi Pusat Pembelajaran Agama Buddha Mahayana Di Seluruh Wilayah Asia Tenggara Dan Telah Membangun Jaringan Pembelajaran Agama Budha Hingga India. Bukti Dari Catatan I-Tsing Masih Terlihat Hingga Saat Ini Adalah? dapat menambah wawasan dan pengetahuan kamu, sehingga kamu bisa meningkatkan prestasi belajar. Share situs Mediia Indonesia pada teman dan kerabat kamu.

Pilihan Jawaban di atas belum tentu betul seratur persen, tapi Kami telah berusaha menelusuri berbagai macam rujukan untuk pilih jawaban yang benar diatas. Jika pilihan jawaban tersebut tidak benar, Kamu dapat komen di kolom komentar supaya segera kami revisi atau dapat jadi bahan pertimbangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.