Kerajaan Sriwijaya Ketika Mengalami Kejayaan Memiliki Wilayah Yang Luas Meliputi Sebagian Wilayah Sumatera, Sebagian Jabar, Tanjung Pura, Semenanjung Malaka, Ligor, Pahang Dan Trengganu Keberhasilan Sriwijaya Mempersatukan Wilayah Tersebut Membuat Moh Yamin Memberi Sriwijaya Julukan Negara Nasional Indonesia Pertama Selain Memiliki Wilayah Luas, Kerajaan Ini Memiliki Keistimewaan Yang Tidak Dimiliki Kerajaan Lain, Yaitu?

Hay kawan-kawan MediiaIndonesia.com ketemu lagi dengan Admin ganteng untuk mengupas jawaban dari soal yang belum bisa Kamu Jawab. Simak penjelasan dibawah ini.

Soal:

Kerajaan Sriwijaya ketika mengalami kejayaan memiliki wilayah yang luas meliputi sebagian wilayah Sumatera, sebagian Jabar, Tanjung Pura, Semenanjung Malaka, Ligor, Pahang dan Trengganu Keberhasilan Sriwijaya mempersatukan wilayah tersebut membuat Moh Yamin memberi Sriwijaya julukan Negara Nasional Indonesia Pertama Selain memiliki wilayah luas, kerajaan ini memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki kerajaan lain, yaitu?

  1. tidak pernah mendapat serangan dari kerajaan lain
  2. adanya dua dinasti yang berkembang secara berdampingan
  3. merupakan pusat pendidikan Agama Budha di Asia Tenggara
  4. agama dan kebudayaan Hindu berkembang dengan pesat
  5. berkembangnya Agama Hindu dan Budha yang hidup secara damai

Dari lima (5) pilihan jawaban diatas, jawaban yang paling tepat adalah: C. merupakan pusat pendidikan Agama Budha di Asia Tenggara.

Berdasarkan hasil vote dari kurang lebih 751 pembaca, setuju dengan jawaban C benar, dan 0 orang setuju jawaban C salah.

Kerajaan Sriwijaya ketika mengalami kejayaan memiliki wilayah yang luas meliputi sebagian wilayah Sumatera, sebagian Jabar, Tanjung Pura, Semenanjung Malaka, Ligor, Pahang dan Trengganu Keberhasilan Sriwijaya mempersatukan wilayah tersebut membuat Moh Yamin memberi Sriwijaya julukan Negara Nasional Indonesia Pertama Selain memiliki wilayah luas, kerajaan ini memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki kerajaan lain, yaitu merupakan pusat pendidikan agama budha di asia tenggara.

Pembahasan & Penjelasan:

Jawaban A. tidak pernah mendapat serangan dari kerajaan lain menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban B. adanya dua dinasti yang berkembang secara berdampingan jawaban ini menurut tim kami salah, karena sudah tidak sesuai dengan pertanyaan dan melenceng dari pertanyaan diatas.

Jawaban C. merupakan pusat pendidikan Agama Budha di Asia Tenggara Menurut Tim Mediiaindonesia, Jawaban ini paling tepat, Sebab jika dibandingan dengan pilihan jawaban yang lain, ini merupakan jawaban yang paling akurat dan sesuai dengan pertanyaannya.

Jawaban D. agama dan kebudayaan Hindu berkembang dengan pesat menrutu tim kami, jawaban ini salah, karena jawaban ini tidak selaras dengan pertanyaan diatas.

Jawaban E. berkembangnya Agama Hindu dan Budha yang hidup secara damai Menurut kami, pilihan jawaban ini tidak tepat, karena dalam buku referensi dan juga hasil penelusuran dari Google, jawaban ini lebih tepat untuk pertanyaan lainnya.

Kesimpulan Akhir

Berdasarkan Pertanyaan serta pembahasan diatas, maka dapat disimpulkan jawaban yang paling tepat dan benar adalah C. merupakan pusat pendidikan Agama Budha di Asia Tenggara

Jika Jawaban dan pembahasan diatas masih kurang jelas atau Kamu ada pertanyaan lain seputar pendidikan, baik ditingkat SD, SMP, SMA, Jenjang Kuliah atau dalam dunia kerja, bisa ditulis dalam kolom komentar dibawah ini.

Semoga Kunci Jawaban dari soal Kerajaan Sriwijaya Ketika Mengalami Kejayaan Memiliki Wilayah Yang Luas Meliputi Sebagian Wilayah Sumatera, Sebagian Jabar, Tanjung Pura, Semenanjung Malaka, Ligor, Pahang Dan Trengganu Keberhasilan Sriwijaya Mempersatukan Wilayah Tersebut Membuat Moh Yamin Memberi Sriwijaya Julukan Negara Nasional Indonesia Pertama Selain Memiliki Wilayah Luas, Kerajaan Ini Memiliki Keistimewaan Yang Tidak Dimiliki Kerajaan Lain, Yaitu? dapat menambah wawasan dan pengetahuan kamu, sehingga kamu bisa meningkatkan prestasi belajar. Share situs Mediia Indonesia pada teman dan kerabat kamu.

Jawaban tersebut belum tentu akurat 100 persen, tetapi Kami sudah berusaha mencari berbagai macam acuan untuk memilih jawaban yang benar diatas. Jika jawaban tersebut gak benar, Kamu dapat komen di kolom komentar supaya segera kami perbaiki atau dapat menjadi bahan pertimbangan.