Pada Masa Orde Baru, Politik Luar Negeri Indonesia Dikembalikan Pada Politik Bebas Aktif Yang Sesuai Dengan Pancasila Dan UUD 1945. Dengan Demikian, Indonesia Segera Memulihkan Hubungan Dengan Negara-negara Tetangga. Di Antaranya Adalah Penghentian Konfrontasi Dengan Malaysia. Pemulihan Hubungan Diplomatik Tersebut Merupakan Hasil Perundingan Yang Dilakukan Wakil Perdana Menteri Malaysia, Tun Abdul Razak, Dan Menteri Luar Negeri Indonesia, Adam Malik. Perundingan Tersebut Berlangsung Di Bangkok Pada 29 Mei Hingga 1 Juni 1966.Kata Bercetak Miring Pada Teks Cerita Sejarah Di Atas Memiliki Makna?

hai teman-teman MediiaIndonesia.com bertemu lagi bersama Admin yang ganteng untuk membahas jawaban dari pertanyaan yang tidak bisa Kamu Jawab. Simak penjelasan dibawah ini.

Soal:

Pada masa orde baru, politik luar negeri Indonesia dikembalikan pada politik bebas aktif yang sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945. Dengan demikian, Indonesia segera memulihkan hubungan dengan negara-negara tetangga. Di antaranya adalah penghentian konfrontasi dengan Malaysia. Pemulihan hubungan diplomatik tersebut merupakan hasil perundingan yang dilakukan Wakil Perdana Menteri Malaysia, Tun Abdul Razak, dan Menteri Luar Negeri Indonesia, Adam Malik. Perundingan tersebut berlangsung di Bangkok pada 29 Mei hingga 1 Juni 1966.Kata bercetak miring pada teks cerita sejarah di atas memiliki makna?

  1. penjajahan
  2. penguasaan
  3. perdebatan
  4. permusuhan
  5. persaingan

Dari lima (5) pilihan jawaban diatas, jawaban yang paling tepat adalah: D. permusuhan.

Berdasarkan hasil vote dari kurang lebih 751 pembaca, setuju dengan jawaban D benar, dan 0 orang setuju jawaban D salah.

Pada masa orde baru, politik luar negeri Indonesia dikembalikan pada politik bebas aktif yang sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945. Dengan demikian, Indonesia segera memulihkan hubungan dengan negara-negara tetangga. Di antaranya adalah penghentian konfrontasi dengan Malaysia. Pemulihan hubungan diplomatik tersebut merupakan hasil perundingan yang dilakukan Wakil Perdana Menteri Malaysia, Tun Abdul Razak, dan Menteri Luar Negeri Indonesia, Adam Malik. Perundingan tersebut berlangsung di Bangkok pada 29 Mei hingga 1 Juni 1966.Kata bercetak miring pada teks cerita sejarah di atas memiliki makna permusuhan.

Pembahasan & Penjelasan:

Jawaban A. penjajahan menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban B. penguasaan jawaban ini menurut tim kami salah, karena sudah tidak sesuai dengan pertanyaan dan melenceng dari pertanyaan diatas.

Jawaban C. perdebatan Menurut tim Mediiaindonesia.com, jawaban ini tidak tepat untuk pertanyaan tersebut, dan dari beberapa referensi yang kami baca, jawaban ini kurang tepat.

Jawaban D. permusuhan Menurut Tim Mediiaindonesia, Jawaban ini paling tepat, Sebab jika dibandingan dengan pilihan jawaban yang lain, ini merupakan jawaban yang paling akurat dan sesuai dengan pertanyaannya.

Jawaban E. persaingan Menurut kami, pilihan jawaban ini tidak tepat, karena dalam buku referensi dan juga hasil penelusuran dari Google, jawaban ini lebih tepat untuk pertanyaan lainnya.

Kesimpulan Akhir

Berdasarkan Pertanyaan serta pembahasan diatas, maka dapat disimpulkan jawaban yang paling tepat dan benar adalah D. permusuhan

Jika Jawaban dan pembahasan diatas masih kurang jelas atau Kamu ada pertanyaan lain seputar pendidikan, baik ditingkat SD, SMP, SMA, Jenjang Kuliah atau dalam dunia kerja, bisa ditulis dalam kolom komentar dibawah ini.

Semoga Kunci Jawaban dari soal Pada Masa Orde Baru, Politik Luar Negeri Indonesia Dikembalikan Pada Politik Bebas Aktif Yang Sesuai Dengan Pancasila Dan UUD 1945. Dengan Demikian, Indonesia Segera Memulihkan Hubungan Dengan Negara-negara Tetangga. Di Antaranya Adalah Penghentian Konfrontasi Dengan Malaysia. Pemulihan Hubungan Diplomatik Tersebut Merupakan Hasil Perundingan Yang Dilakukan Wakil Perdana Menteri Malaysia, Tun Abdul Razak, Dan Menteri Luar Negeri Indonesia, Adam Malik. Perundingan Tersebut Berlangsung Di Bangkok Pada 29 Mei Hingga 1 Juni 1966.Kata Bercetak Miring Pada Teks Cerita Sejarah Di Atas Memiliki Makna? dapat menambah wawasan dan pengetahuan kamu, sehingga kamu bisa meningkatkan prestasi belajar. Share situs Mediia Indonesia pada teman dan kerabat kamu.

Pilihan Jawaban diatas belum tentu benar 100%, namun begitu Kami sudah berusaha menelusuri berbagai macam rujukan untuk pilih jawaban yang tepat diatas. Jika pilihan jawaban tersebut gak betul, Kamu bisa berkomentar di kolom komentar dibawah supaya segera kami perbaiki atau dapat jadi bahan pertimbangan.