Perhatikan Kutipan Teks Berikut Dengan Seksama!(1) Yang Mencuri Perhatian Kali Ini Bukan Hanya Soal Desas-desus Itu. (2) Sepeninggal Kalagemet Sri Jayanegara Dengan Segera Muncul Pertanyaan, Siapa Yang Akan Naik Tahta Menggantikannya. (3) Dua Pewaris Yang Masing-masing Berwajah Cantik Itu Memang Bersih Tetapi Apa Yang Terlihat Tidak Sesederhana Yang Tampak. (4) Pancaksara Bahkan Melihat Persaingan Amat Tajam Bakal Terjadi, Terutama Riuhnya Barisan Orang-orang Di Belakang Kudamerta Dan Barisan Orang-orang Di Belakang Cakradara? (5) Karena Beristrikan Ratu Pewaris Tahta Tidak Ubahnya Ikut Numpang Mewarisi Tahta Itu Sendiri. Kutipan Teks Novel Sejarah Tersebut Merupakan Struktur

Halo teman-teman MediiaIndonesia.com jumpa lagi bersama Admin baik hati untuk membahas kunci jawaban dari soal yang tidak bisa Kamu Jawab. Simak pembahasan dibawah ini.

Soal:

Perhatikan kutipan teks berikut dengan seksama!(1) Yang mencuri perhatian kali ini bukan hanya soal desas-desus itu. (2) Sepeninggal Kalagemet Sri Jayanegara dengan segera muncul pertanyaan, siapa yang akan naik tahta menggantikannya. (3) Dua pewaris yang masing-masing berwajah cantik itu memang bersih tetapi apa yang terlihat tidak sesederhana yang tampak. (4) Pancaksara bahkan melihat persaingan amat tajam bakal terjadi, terutama riuhnya barisan orang-orang di belakang Kudamerta dan barisan orang-orang di belakang Cakradara? (5) Karena beristrikan ratu pewaris tahta tidak ubahnya ikut numpang mewarisi tahta itu sendiri. Kutipan teks novel sejarah tersebut merupakan struktur

  1. orientasi
  2. menuju konflik
  3. puncak konflik
  4. resolusi
  5. koda

Dari lima (5) pilihan jawaban diatas, jawaban yang paling tepat adalah: B. menuju konflik.

Berdasarkan hasil vote dari kurang lebih 751 pembaca, setuju dengan jawaban B benar, dan 0 orang setuju jawaban B salah.

Perhatikan kutipan teks berikut dengan seksama!(1) Yang mencuri perhatian kali ini bukan hanya soal desas-desus itu. (2) Sepeninggal Kalagemet Sri Jayanegara dengan segera muncul pertanyaan, siapa yang akan naik tahta menggantikannya. (3) Dua pewaris yang masing-masing berwajah cantik itu memang bersih tetapi apa yang terlihat tidak sesederhana yang tampak. (4) Pancaksara bahkan melihat persaingan amat tajam bakal terjadi, terutama riuhnya barisan orang-orang di belakang Kudamerta dan barisan orang-orang di belakang Cakradara (5) Karena beristrikan ratu pewaris tahta tidak ubahnya ikut numpang mewarisi tahta itu sendiri. Kutipan teks novel sejarah tersebut merupakan struktur menuju konflik.

Pembahasan & Penjelasan:

Jawaban A. orientasi menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban B. menuju konflik Menurut Tim Mediiaindonesia, Jawaban ini paling tepat, Sebab jika dibandingan dengan pilihan jawaban yang lain, ini merupakan jawaban yang paling akurat dan sesuai dengan pertanyaannya.

Jawaban C. puncak konflik Menurut tim Mediiaindonesia.com, jawaban ini tidak tepat untuk pertanyaan tersebut, dan dari beberapa referensi yang kami baca, jawaban ini kurang tepat.

Jawaban D. resolusi menrutu tim kami, jawaban ini salah, karena jawaban ini tidak selaras dengan pertanyaan diatas.

Jawaban E. koda Menurut kami, pilihan jawaban ini tidak tepat, karena dalam buku referensi dan juga hasil penelusuran dari Google, jawaban ini lebih tepat untuk pertanyaan lainnya.

Kesimpulan Akhir

Berdasarkan Pertanyaan serta pembahasan diatas, maka dapat disimpulkan jawaban yang paling tepat dan benar adalah B. menuju konflik

Jika Jawaban dan pembahasan diatas masih kurang jelas atau Kamu ada pertanyaan lain seputar pendidikan, baik ditingkat SD, SMP, SMA, Jenjang Kuliah atau dalam dunia kerja, bisa ditulis dalam kolom komentar dibawah ini.

Semoga Kunci Jawaban dari soal Perhatikan Kutipan Teks Berikut Dengan Seksama!(1) Yang Mencuri Perhatian Kali Ini Bukan Hanya Soal Desas-desus Itu. (2) Sepeninggal Kalagemet Sri Jayanegara Dengan Segera Muncul Pertanyaan, Siapa Yang Akan Naik Tahta Menggantikannya. (3) Dua Pewaris Yang Masing-masing Berwajah Cantik Itu Memang Bersih Tetapi Apa Yang Terlihat Tidak Sesederhana Yang Tampak. (4) Pancaksara Bahkan Melihat Persaingan Amat Tajam Bakal Terjadi, Terutama Riuhnya Barisan Orang-orang Di Belakang Kudamerta Dan Barisan Orang-orang Di Belakang Cakradara? (5) Karena Beristrikan Ratu Pewaris Tahta Tidak Ubahnya Ikut Numpang Mewarisi Tahta Itu Sendiri. Kutipan Teks Novel Sejarah Tersebut Merupakan Struktur dapat menambah wawasan dan pengetahuan kamu, sehingga kamu bisa meningkatkan prestasi belajar. Share situs Mediia Indonesia pada teman dan kerabat kamu.

Pilihan Jawaban diatas belum tentu betul seratur persen, namun Kami sudah usaha cari berbagai macam acuan untuk memilih kunci jawaban yang benar diatas. Jika pilihan jawaban tersebut tidak betul, Kamu dapat komen di kolom komentar dibawah agar segera kami revisi atau dapat menjadi bahan acuan.