Perhatikan Wacana Berikut!Pada Jumat Pagi Pukul 09.55 Tanggal 17 Agustus 1945 Moh.Hatta Tiba Di Kediaman Soekarno. Masyarakat Yang Telah Menunggu Menyambut Kedatangan Moh Hatta Dengan Meriah. Moh. Hatta Segera Menemui Soekarno Yang Sedang Berada Dikamar. Pelaksanaan Upacara Pembacaan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Dilaksanakan Tanpa Protokol. Begitu Soekarno Dan Moh. Hatta Keluar, Latief Hendraningrat Segera Memberi Aba-aba Kepada Pemuda Untuk Tenang. Selanjutnya, Pembacaan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Dilakukan Oleh Soekarno.Peristiwa Dalam Wacana Di Atas Bersifat Unik Karena?

Halo teman-teman MediiaIndonesia.com bertemu lagi dengan Admin yang ganteng guna membahas kunci jawaban dari soal yang belum bisa Kamu Jawab. perhatikan penjelasan berikut ini.

Soal:

Perhatikan wacana berikut!Pada jumat pagi pukul 09.55 tanggal 17 Agustus 1945 Moh.Hatta tiba di kediaman Soekarno. Masyarakat yang telah menunggu menyambut kedatangan Moh Hatta dengan meriah. Moh. Hatta segera menemui Soekarno yang sedang berada dikamar. Pelaksanaan upacara pembacaan proklamasi Kemerdekaan Indonesia dilaksanakan tanpa protokol. Begitu Soekarno dan Moh. Hatta keluar, Latief Hendraningrat segera memberi aba-aba kepada Pemuda untuk tenang. Selanjutnya, pembacaan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dilakukan oleh Soekarno.Peristiwa dalam wacana di atas bersifat unik karena?

  1. Tidak berhubungan dengan alam
  2. Manusia sebagai aktor utamanya
  3. Manusia yang menulis kisahnya
  4. Peristiwanya hanya terjadi sekali
  5. Terjadi pada masa lalu

Dari lima (5) pilihan jawaban diatas, jawaban yang paling tepat adalah: D. Peristiwanya hanya terjadi sekali.

Berdasarkan hasil vote dari kurang lebih 751 pembaca, setuju dengan jawaban D benar, dan 0 orang setuju jawaban D salah.

Perhatikan wacana berikut!Pada jumat pagi pukul 09.55 tanggal 17 Agustus 1945 Moh.Hatta tiba di kediaman Soekarno. Masyarakat yang telah menunggu menyambut kedatangan Moh Hatta dengan meriah. Moh. Hatta segera menemui Soekarno yang sedang berada dikamar. Pelaksanaan upacara pembacaan proklamasi Kemerdekaan Indonesia dilaksanakan tanpa protokol. Begitu Soekarno dan Moh. Hatta keluar, Latief Hendraningrat segera memberi aba-aba kepada Pemuda untuk tenang. Selanjutnya, pembacaan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dilakukan oleh Soekarno.Peristiwa dalam wacana di atas bersifat unik karena peristiwanya hanya terjadi sekali.

Pembahasan & Penjelasan:

Jawaban A. Tidak berhubungan dengan alam menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban B. Manusia sebagai aktor utamanya jawaban ini menurut tim kami salah, karena sudah tidak sesuai dengan pertanyaan dan melenceng dari pertanyaan diatas.

Jawaban C. Manusia yang menulis kisahnya Menurut tim Mediiaindonesia.com, jawaban ini tidak tepat untuk pertanyaan tersebut, dan dari beberapa referensi yang kami baca, jawaban ini kurang tepat.

Jawaban D. Peristiwanya hanya terjadi sekali Menurut Tim Mediiaindonesia, Jawaban ini paling tepat, Sebab jika dibandingan dengan pilihan jawaban yang lain, ini merupakan jawaban yang paling akurat dan sesuai dengan pertanyaannya.

Jawaban E. Terjadi pada masa lalu Menurut kami, pilihan jawaban ini tidak tepat, karena dalam buku referensi dan juga hasil penelusuran dari Google, jawaban ini lebih tepat untuk pertanyaan lainnya.

Kesimpulan Akhir

Berdasarkan Pertanyaan serta pembahasan diatas, maka dapat disimpulkan jawaban yang paling tepat dan benar adalah D. Peristiwanya hanya terjadi sekali

Jika Jawaban dan pembahasan diatas masih kurang jelas atau Kamu ada pertanyaan lain seputar pendidikan, baik ditingkat SD, SMP, SMA, Jenjang Kuliah atau dalam dunia kerja, bisa ditulis dalam kolom komentar dibawah ini.

Semoga Kunci Jawaban dari soal Perhatikan Wacana Berikut!Pada Jumat Pagi Pukul 09.55 Tanggal 17 Agustus 1945 Moh.Hatta Tiba Di Kediaman Soekarno. Masyarakat Yang Telah Menunggu Menyambut Kedatangan Moh Hatta Dengan Meriah. Moh. Hatta Segera Menemui Soekarno Yang Sedang Berada Dikamar. Pelaksanaan Upacara Pembacaan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Dilaksanakan Tanpa Protokol. Begitu Soekarno Dan Moh. Hatta Keluar, Latief Hendraningrat Segera Memberi Aba-aba Kepada Pemuda Untuk Tenang. Selanjutnya, Pembacaan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Dilakukan Oleh Soekarno.Peristiwa Dalam Wacana Di Atas Bersifat Unik Karena? dapat menambah wawasan dan pengetahuan kamu, sehingga kamu bisa meningkatkan prestasi belajar. Share situs Mediia Indonesia pada teman dan kerabat kamu.

Pilihan Jawaban diatas belum pasti benar seratur persen, namun demikian Kami sudah berusaha semaksimal mungkin cari berbagai macam rujukan untuk pilih jawaban yang tepat diatas. Jika pilihan jawaban diatas kurang tepat, Kamu dapat berkomentar di kolom komentar dibawah agar segera kami revisi atau dapat menjadi bahan acuan.