Pernyataan Berikut Yang Bukan Produk Karya Sastra Yang Berkembang Pada Masa Kerajaan-kerajaan Islam

hai sahabat MediiaIndonesia.com ketemu lagi bersama Admin yang baik hati guna membahas jawaban dari soal yang belum dapat Kamu Jawab. perhatikan penjelasan dibawah ini.

Soal:

Pernyataan berikut yang bukan produk karya sastra yang berkembang pada masa kerajaan-kerajaan Islam

  1. Hikayat, cerita atau dongeng yang berpangkal dari peristiwa atau tokoh sejarah. Hikayat ditulis dalam bentuk peristiwa atau tokoh sejarah. Contoh hikayat yang terkenal adalah Hikayat Amir Hamzah.
  2. Kitab Sutasoma yang merupakan karangan Mpu Prapanca pada zaman Kerajaan Majapahit begitu berarti bagi bangsa Ini, sebab Semboyan Negara Republik Indone-sia Bhinneka Tunggal Ikadiambil dari Kitab ini
  3. Babad, kisah pujangga keraton sering dianggap sebagai peristiwa sejarah contohnya Babad Tanah Jawi (Jawa Kuno), Babad Cirebon.
  4. Suluk, kitab yang membentang-kan soal-soal tasawuf contohnya Suluk Sukarsa, Suluk Wijil, Suluk Malang Sumirang, dan lainnya.
  5. Semua jawaban benar

Dari lima (5) pilihan jawaban diatas, jawaban yang paling tepat adalah: B. Kitab Sutasoma yang merupakan karangan Mpu Prapanca pada zaman Kerajaan Majapahit begitu berarti bagi bangsa Ini, sebab Semboyan Negara Republik Indone-sia Bhinneka Tunggal Ikadiambil dari Kitab ini.

Berdasarkan hasil vote dari kurang lebih 751 pembaca, setuju dengan jawaban B benar, dan 0 orang setuju jawaban B salah.

Pernyataan berikut yang bukan produk karya sastra yang berkembang pada masa kerajaan-kerajaan Islam kitab sutasoma yang merupakan karangan mpu prapanca pada zaman kerajaan majapahit begitu berarti bagi bangsa ini, sebab semboyan negara republik indone-sia bhinneka tunggal ikadiambil dari kitab ini.

Pembahasan & Penjelasan:

Jawaban A. Hikayat, cerita atau dongeng yang berpangkal dari peristiwa atau tokoh sejarah. Hikayat ditulis dalam bentuk peristiwa atau tokoh sejarah. Contoh hikayat yang terkenal adalah Hikayat Amir Hamzah. menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban B. Kitab Sutasoma yang merupakan karangan Mpu Prapanca pada zaman Kerajaan Majapahit begitu berarti bagi bangsa Ini, sebab Semboyan Negara Republik Indone-sia Bhinneka Tunggal Ikadiambil dari Kitab ini Menurut Tim Mediiaindonesia, Jawaban ini paling tepat, Sebab jika dibandingan dengan pilihan jawaban yang lain, ini merupakan jawaban yang paling akurat dan sesuai dengan pertanyaannya.

Jawaban C. Babad, kisah pujangga keraton sering dianggap sebagai peristiwa sejarah contohnya Babad Tanah Jawi (Jawa Kuno), Babad Cirebon. Menurut tim Mediiaindonesia.com, jawaban ini tidak tepat untuk pertanyaan tersebut, dan dari beberapa referensi yang kami baca, jawaban ini kurang tepat.

Jawaban D. Suluk, kitab yang membentang-kan soal-soal tasawuf contohnya Suluk Sukarsa, Suluk Wijil, Suluk Malang Sumirang, dan lainnya. menrutu tim kami, jawaban ini salah, karena jawaban ini tidak selaras dengan pertanyaan diatas.

Jawaban E. Semua jawaban benar Menurut kami, pilihan jawaban ini tidak tepat, karena dalam buku referensi dan juga hasil penelusuran dari Google, jawaban ini lebih tepat untuk pertanyaan lainnya.

Kesimpulan Akhir

Berdasarkan Pertanyaan serta pembahasan diatas, maka dapat disimpulkan jawaban yang paling tepat dan benar adalah B. Kitab Sutasoma yang merupakan karangan Mpu Prapanca pada zaman Kerajaan Majapahit begitu berarti bagi bangsa Ini, sebab Semboyan Negara Republik Indone-sia Bhinneka Tunggal Ikadiambil dari Kitab ini

Jika Jawaban dan pembahasan diatas masih kurang jelas atau Kamu ada pertanyaan lain seputar pendidikan, baik ditingkat SD, SMP, SMA, Jenjang Kuliah atau dalam dunia kerja, bisa ditulis dalam kolom komentar dibawah ini.

Semoga Kunci Jawaban dari soal Pernyataan Berikut Yang Bukan Produk Karya Sastra Yang Berkembang Pada Masa Kerajaan-kerajaan Islam dapat menambah wawasan dan pengetahuan kamu, sehingga kamu bisa meningkatkan prestasi belajar. Share situs Mediia Indonesia pada teman dan kerabat kamu.

Pilihan Jawaban diatas belum pasti benar 100 persen, namun demikian Kami sudah berusaha semaksimal mungkin menelusuri berbagai macam rujukan guna pilih kunci jawaban yang benar diatas. Jika pilihan jawaban tersebut gak benar, Kamu bisa berkomentar di kolom komentar dibawah agar segera kami perbaiki atau dapat jadi bahan pertimbangan.